Pages

Tuesday, December 14, 2010

Piala Gubernur DIY, JPP CUP 2010


JPP CUP merupakan turnamen futsal yang diselenggarakan oleh jurusan Ilmu politik dan Pemerintahan fakultas ISIPOL UGM. Sebanyak total 48 tim se-Yogyakarta memperebutkan piala gubernur dan sejumlah uang tunai sebagai hadiah utamanya. Untuk juara kedua dan ketiga sendiri akan mendapatkan piala walikota dan piala JPP beserta sejumlah uang tunai. Pada awalnya, JPP CUP ini ditujukan hanya untuk mahasiswa (antar jurusan) se-Yogyakarta. Namun karena bencana Merapi kemarin, turnamen ini terpaksa harus molor waktu pelaksanaanya, peminatnya pun berkurang. Akhirnya panitia mengubah kebijakan dengan menjadikan turnamen yang diselenggarakan pada 9-10 november lalu ini menjadi turnamen berskala mahasiswa umum (campuran).

Tim futsal Komunikasi turut serta berpartisipasi dalam turnamen sistem gugur ini. Walaupun akhirnya JPP CUP berubah format, tim Komunikasi tidak gentar dan tetap mengirimkan dua wakilnya, yakni Kom UGM A dan Kom UGM B. Berbekal dengan latihan rutin selama seminggu penuh, tim futsal Komunikasi menunjukan tajinya dalam JPP CUP. Tim KOM UGM A yang dilatih oleh Galih “Dante” ini berhasil lolos hingga semifinal dengan menyingkirkan FH UGM (2-1), Chantera (perminyakan UPN) (3-2), Ganesha (3-0) dan FIK UNY (5-2). Sayang, Kom UGM B tidak dapat mengikuti jejak tim A karena harus tersingkir di babak awal karena kalah adu penalti.

Kom UGM A akhirnya gagal melaju ke final JPP CUP. Tim yang dipunggawai oleh Dimas Ramadhani, Donny “Paunk”, Gandiarto, Faudzan Damar, Evan Septantyo, Adhirga Romadhona, Khalifardi Utama, Fakhmi Wasis, Silverius, dan Ganang ini takluk di tangan GSP Team pada babak semifinal dengan skor 4-2. Dengan berbekal waktu istirahat satu jam, Kom UGM A harus kembali bertanding untuk memperebutkan juara 3. Lawan kali ini adalah Paradise FC. Setelah melalui pertandingan yang alot dengan kejar mengejar skor (3-3), akhirnya Kom UGM A kembali harus mengakui keunggulan lawannya. Kom UGM A dipastikan meraih peringkat 4 di turnamen JPP CUP setelah kalah lewat adu penalti (3-2) melawan Paradise FC.

Merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat JPP CUP ini merupakan turnamen berskala mahasiswa umum (campuran). Ilmu Komunikasi UGM sendiri adalah sedikit tim yang punggawanya merupakan satu lingkup jurusan dan satu-satunya wakil FISIPOL sejak babak perempatfinal. Turnamen inipun dianggap ajang pemanasan bagi tim futsal Ilmu Komunikasi agar ke depannya dapat jauh lebih baik lagi seperti yang diamini oleh kapten tim, Dimas Ramadhani. Hari ini boleh gagal, namun pasti esok akan berhasil. Go futsal Komunikasi!

Salam olahraga.



No comments:

Post a Comment